MENGALAMI KEKUDUSAN TUHAN DI DALAM KELUARGAKU

Imamat 20:26
“Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku. “


Orang yang mengejar perkenanan Allah mencintai apa yang Allah cintai dan membenci apa yang Allah benci. Tuhan Allah kita membenci segala macam bentuk dosa, kejahatan, dan termasuk segala macam sikap hati yang bengkok, tidak lurus, tidak tulus dan tidak murni. Segala macam bentuk dosa, kejahatan, dan sikap hati yang salah akan mencuri damai sejahtera, merusak sukacita dan menghancurkan kasih Allah yang mengalir di dalam keluarga kita.

Memiliki kehidupan yang kudus dan bebas dari dosa adalah mungkin, sebab janji-Nya telah diberikan kepada kita:
Roh Kudus diberikan sebagai Penolong yang akan menolong kita dalam segala kelemahan kita untuk hidup di dalam jalan-jalan-Nya. (Yohanes 14:15-17, 25-26)

Yohanes 14:15-17
15) "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
16) Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
17) yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Yohanes 14:25-26
25) Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu;
26) tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Selama kita membangun hidup kita di dalam Dia dan dalam pertobatan, maka setiap kesalahan kita akan diampuni-Nya. (1 Yohanes 1:9)

1 Yohanes 1:9, “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Dosa tidak boleh terus tinggal di dalam hidup kita dan keluarga kita, karena dosa yang tidak pernah dibereskan membuat kita tidak bisa mengalami Tuhan di dalam kehidupan kita.

Doa
Tuhan Yesus, Kami mau mencintai kekudusan dan membenci dosa. Kami mengakui segala pelanggaran dan dosa yang terdapat dalam keluarga kami yaitu …...
Tuhan, ampuni keluarga kami dari segala hal-hal yang kami lakukan itu, dan sucikan kami dari segala pelanggaran yang telah kami lakukan. Kami meminta pertolongan dan kuasa Roh Kudus untuk bekerja di dalam keluarga kami dan di antara kami. Kami mau hidup di dalam kekudusanMu, melakukan kehendak- Mu, dan menuruti perintah-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Related Posts:

0 Response to "MENGALAMI KEKUDUSAN TUHAN DI DALAM KELUARGAKU"

Posting Komentar