MENGALAMI TUNTUNAN TUHAN DI DALAM KELUARGAKU

Yakobus 4:13-15
“Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: "Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung", sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”


Tuhan mau terlibat dalam kehidupan dan pergumulan keluarga kita, mulai dari perkara sehari-hari sampai pada keputusan-keputusan penting dalam keluarga kita. Allah mau menuntun kita dan menunjukkan jalan-jalanNya. Dia mau memberikan nasihat saat kita kekurangan hikmat dan membuka jalan saat kita mengalami kondisi yang buntu. Yang perlu kita lakukan adalah melibatkan Tuhan dalam segala perkara. Seringkali yang menjadi persoalan kita selanjutnya adalah bagaimana cara kita mengalami/mengerti tuntunan dan pimpinan Tuhan?

"Seringkali yang menjadi persoalan kita selanjutnya adalah bagaimana cara kita mengalami/mengerti tuntunan dan pimpinan Tuhan?"

Semuanya dibangun dan dimulai dari hati yang melekat kepada Tuhan. Ketika kita mencondongkan hati kita untuk selalu melekat kepada Tuhan, maka kerinduan untuk selalu mencari dan berada dekat dengan Tuhan pasti akan tumbuh dalam diri kita.

Doa
Tuhan Yesus, condongkanlah hati kami untuk selalu melekat kepada-Mu dalam situasi apapun. Berikan kami hati yang selalu haus dan rindu untuk berada dekat kepada-Mu. Roh Kudus, terangi mata rohani kami, agar kami dapat mengerti setiap kebenaran Firman-Mu, berbicaralah bagi kehidupan kami Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

Related Posts:

0 Response to "MENGALAMI TUNTUNAN TUHAN DI DALAM KELUARGAKU"

Posting Komentar