POTENTIAL

Yohanes 12:24 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.”

Matius 13:32 “Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya."

POTENSI adalah benih atau sesuatu yang punya possibility/kemungkinan untuk bisa berkembang untuk bisa menjadi baik. The possibility of becoming something. Penulis percaya bahwa potensi yang TUHAN berikan dalam hidup kita tidak ada yang terlambat. Nothing is too late dalam potensi yang Allah taruh dalam kehidupan kita. Saya percaya bahwa Tuhan telah menaruh banyak benih yang baik, yang luar biasa dalam setiap kehidupan kita. Entah kita sadari atau tidak, benih itu sudah ada dalam kehidupan kita. 
“KITA ADALAH ORANG YANG PENUH POTENSI!”

Back to Yohanes 12:24
Ketika benih itu ditaruh didalam tanah, maka benih itu mengalami sesuatu yang ngga enak. Dan saya percaya bahwa sebelum segala sesuatu itu bertumbuh/growing, pasti mengalami hal-hal dimana Tuhan mau kita dalam keadaan yang SIAP untuk grow. Seperti benih yang harus jatuh ke atas tanah terlebih dahulu, sebelum kita grow kita akan mengalami hal-hal seperti benih ini. Dia mungkin mengalami kesendirian dibawah, kemudian masuk ke dalam tanah, dia mengalami kegelapan disana, dan kemudian dia ngga mengerti kenapa kendala-kendala terjadi dalam kehidupannya.

Ketika ada pressure, ketika ada tekanan, ketika ada kendala disekeliling kita maka justru potensi ilahi dalam kehidupan kita akan bisa bertumbuh. Tanpa tekanan maka ngga ada value yang dapat dibentuk, ga ada nilai yang bisa dibentuk dalam kehidupan kita. Benih itu harus jatuh dulu ke tanah, masuk ke dalam tanah, mengalami pressure demi pressure demi pressure… Tetapi justru disitulah potensi benih ini akan tumbuh dan berkembang.

“OUR OPPOSITION IS OUR OPPORTUNITY”

Guys, kalau ada tantangan, kalau ada challenge maka disana juga ada sebuah kesempatan. Quote says, “New level brings new devil.” Sederhananya adalah kalau kita mau naik kelas, pasti ada challenge yang baru. Kalau kita mau diupgrade sama Tuhan, kita harus siap dengan test yang baru.

Dulu seringkali saya melihat banyak hal sebagai suatu masalah/problem, sekarang saya mulai melihat itu semua sebagai kesempatan Tuhan untuk menumbuhkan saya. Ketika seseorang level up, maka dia akan diijinkan Tuhan untuk menghadapi perkara-perkara yang belum pernah dia temui sebelumnya supaya kita naik kelas dalam  kehidupan kita.

“KESEMPATAN SERINGKALI DIBUNGKUS DENGAN PERLAWANAN”

Didalam setiap opposition terdapat opportunity. Dan opportunity seringkali dibungkus dengan perlawanan. Jadi orang yang berani!
Sering banget kita nyanyi... “Kita lebih daripada pemenang!”. Kalau kita lebih dari pemenang, kita harus biasa terima challenge. Karena pemenang itu biasa terima challenge/tantangan!

Saya berdoa agar setiap kita menjadi orang-orang yang berani menghadapi tantangan/challenge!


Related Posts:

0 Response to "POTENTIAL"

Posting Komentar