MENYENANGI HADIRAT TUHAN

Mazmur 84:11
"Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik."


Bani Korah adalah penyanyi-penyanyi yang terpilih untuk melayani di Bait Allah (1 Tawarikh 6:22; 2 Tawarikh 20:19). 

1 Tawarikh 6:22, "Keturunan Kehat ialah Aminadab, anaknya, dan anak orang ini ialah Korah, dan anak orang ini ialah Asir,"
2 Tawarikh 20:19, "Kemudian orang Lewi dari bani Kehat dan bani Korah bangkit berdiri untuk menyanyikan puji-pujian bagi TUHAN, Allah Israel, dengan suara yang sangat nyaring."

Untuk mengalami kedalaman hubungan dengan Tuhan, maka Korah mengajarkan supaya umat Tuhan membiasakan diri MENYENANGI HADIRAT TUHAN. Cara untuk menyenangi hadirat Tuhan adalah dengan mengenali keuntungan berada dalam hadirat-Nya. Korah berkata bahwa orang yang senang berada dalam hadirat Tuhan akan mendapat keuntungan seperti yang  diuraikannya di Mazmur 84:11, yaitu:
• Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai;
• Kasih dan kemuliaan Ia berikan;
• Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Daud sebagai orang yang menyenangi hadirat Tuhan memberikan kesaksian, Mazmur 65:5 "Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus."
Dalam hadirat-Nya, Daud bertemu dengan pribadi yang mengasihi, dan hal itu menenteramkan hati, memberikan semangat dan pengharapan yang baru, meneguhkan iman, itulah yang dikatakan Daud “kenyang dengan segala yang baik”.

Bila kita menyenangi Hadirat Tuhan, maka kita akan senang berlama-lama dalam hadirat-Nya, bahkan kita pasti tidak akan pernah melewatkan seharipun untuk berada dalam hadirat-Nya.

Doa
Jadikan hadirat-Mu menjadi tempat kesenangan kami ya Tuhan. Buat kami ingin berlama-lama dengan Engkau dan jangan biarkan kami tinggal di luar hadirat- Mu Tuhan. Dalam nama Yesus. Amin

Related Posts:

0 Response to "MENYENANGI HADIRAT TUHAN"

Posting Komentar